[Video] Rupa Nya Ini Tanda ‘Alif Johan’ Hendak Pergi Meninggalkan Kita Semua Yang Ramai Tak Sangka,Semoga Aruwah Tenang Disana

Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un

PENYANYI Nora Ariffin sekali lagi diuji apabila kehilangan anak keduanya, Aliff yang meninggal dunia pada pagi Sabtu.

Nora menerusi laman Instagram miliknya memaklumkan anaknya itu menghembuskan nafas terakhir sewaktu berada di rumahnya di Petaling Jaya, Selangor.

Kongsi Nora Ariffin menerusi posting yang dimuat naiknya di Instagram.

“Allah uji saya lagi, anak saya Aliff Johan baru sahaja hembuskan nafas terakhir pada pagi tadi di rumah saya, akan dikebumikan secepat mungkin,” katanya.

Sementara itu, mStar sewaktu menghubungi pembantu peribadi Nora, Jaja berkata, Nora mendapat panggilan daripada pembantu rumah yang memaklumkan berita sedih itu ketika di majlis perkahwinan kenalannya di Singapura.

“Aliff pengsan semasa berada di rumah. Pembantu rumah call beritahu Aliff tiba-tiba tak sedarkan diri.

“Saya belum dapat nak beritahu lebih terperinci kerana sedang memandu untuk ke hospital PPUM.

“Sebarang maklumat akan saya maklumkan sebentar lagi,” ujarnya.

Jaja memaklumkan jenazah kini berada di Pusat Perubatan Universiti Malaya, Kuala Lumpur.

Allahyarham Alif atau nama sebenarnya Muhammad Syakir Alif Johan Nawawi, 20, pernah menyertai sebuah pertandingan realiti anjuran sebuah stesen televisyen.

Nora sebelum ini kehilangan suaminya, Johan Nawawi yang juga seorang komposer ternama pada 24 Mac 2017.

Petikan Terakhir dari laman Ig @alifjohan: 

Alif Johan Menyanyi kan lagu salam terakhir – COT2 finale,Adakah ini Tanda nya??

tengah syok nyanyi tiba tiba monitor and also sound ada technical problem sebab cameraman terpijak cable😂 hissing all the the way but the show must go on! the key is to always remain calm and finish the performance with a bang! alhamdulillah

View this post on Instagram

thank you so much to all the judges 🙏🏻 alhamdulillah dapat menjadi juara COT2 😭 terima kasih juga kepada @n4feezs_ for accompanying me on stage! special thanks to @shazriqazeman for making me believe in myself when im at my lowest🙏🏻 keep supporting me inshallah .

A post shared by Alif Johan (@alifjohan) on

Tanda-tanda Kem4tian Menurut Islam, Haruskah Percaya?

“Setiap yang bernyawa pasti akan m4ti. Dan sesungguhnya akan disempurnakan pahala kalian pada hari kiamat. Barangsiapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka ia benar-benar telah beruntung. Dan kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdaya” (QS. Al-Imran: 185) 

Demikian kutipan dari QS. Al-Imran: 185. Kem4tian merupakan suatu hal yang mutlak akan dihadapi makhluk hidup di dunia. Bila telah digariskan waktunya, siapapun,kapanpun, dan dimanapun kem4tian akan tetap menjemput.

Terkadang muncul firasat dari teman, keluarga, maupun orang-orang terdekat mengenai ke4atian seseorang. Firasat ini kemudian dikaitkan dengan tanda-tanda kem4tian.

Jika anda mencari tanda-tanda kem4tian menurut Islam di kolom pencari internet hasil yang anda dapatkan akan merujuk pada tanda-tanda 100 hari menjelang kem4tian. Namun apakah tanda-tanda tersebut benar keabsahannya?

Kebenaran Tanda-tanda kem4tian yang beredar

Penjelasan di atas merupakan tanda-tanda kem4tian menurut Islam yang beredar di internet. Namun haruskah tanda-tanda kem4tian tersebut dipercaya? Adapun tanda-tanda kem4tian di atas tidak didasari dengan landasan yang jelas. Pada Al Quran dan Hadits tidak dijelaskan mengenai tanda-tanda kem4tian menurut Islam seperti yang dijelaskan di atas.

Terdapat ayat Al Quran yang menjelaskan mengenai terjadinya kem4tian . Seperti pada QS. Luqman ayat 34 dan QS An Nisa’ 78 dibawah

Sesuai dengan QS. Luqman ayat 34

“Tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha mengetahui dengan detail.”

“Di mana saja kamu berada, kem4tian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” QS An Nisa’ 78.

Dalam ayat ini dijelaskan bahwa tidak ada siapapun manusia di bumi yang mengetahui apa yang akan terjadi esok hari. Dan tidak ada seorangpun yang tahu di mana ia akan mati.

Dalam ayat-ayat tersebut Allah SWT hanya menjelaskan bahwa kem4tian tidak dapat dihindari oleh siapapun. kem4tian dapat terjadi dalam keadaan apapun bahkan tanpa tanda-tanda sekalipun. Karena kem4tian hanya berada di tangan Allah SWT.

Hal ini mengingatkan kepada manusia agar selalu mengingat Allah SWT dengan terus beribadah. Dengan mengingat kem4tian manusia akan selalu meningkatkan keimanan, ketakwaan, terus memperbaiki diri dan memohon ampunan pada Allah SWT.

Berikut tanda-tanda kemtian yang hanya dipahami oleh orang tertentu saja.

100 Hari Sebelum Kem4tian

Tanda-tanda ini lazimnya setelah masuk waktu Asar, yaitu seluruh tubuh akan terasa menggigil dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Tanda-tanda Kem4tian ini akan terasa nikmat dirasakan, dan bagi orang yang tingkat keimanannya tinggi, langsung dapat menerima bahwa ini isyarat dari Allah tentang ajal sudah dekat. Tapi bagi yang tingkat keimanannya rendah, terkadang mereka bingung, dan bahkan ada yang tak sadar bahwa ini isyarat kematian dari Allah SWT.

40 Hari Sebelum Kem4tian

Tanda-tanda Kem4tian ini juga muncul setelah masuk waktu asar, bagian pusat dari tubuh kita akan berdenyut. Itu pertanda bahwa daun yang tertulis nama kita dari pohon yang terletak di Arshy Allah SWT telah gugur.

Lalu malaikat maut mengambil daun tersebut dan segera membuat persiapan, diantaranya mulai mengawasi kita setiap saat. Sesekali malaikat maut menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia, dan seketika itu pula orang itu akan terasa terkejut dan bingung melihat malaikat maut.

7 Hari Sebelum Kem4tian

Tanda ini muncul setelah masuk waktu asar, tanda-tanda Kem4tian ini hanya diberikan Allah terhadap orang yang diuji Allah dengan Sakit, biasanya orang yang sedang sakit tak berselera makan, tiba-tiba ingin makan. Ini merupakan isyarat dari Allah bahwa kematian memang benar-benar sudah dekat.

3 Hari Sebelum Kem4tian

Pada suatu saat akan terasa denyutan di tengah dahi kita, yaitu antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda-tanda Kem4tian ini dapat dirasakan maka sebaiknya berpuasalah kita setelah itu. Supaya perut kita tak mengandung banyak najis, dan ini akan memudahkan orang lain untuk memandikan jasad kita.

Setelah itu pula mata hitam kita tak bersinar lagi, dan bagi orang yang sakit, hidungnya perlahan akan masuk ke dalam. Ini dapat terlihat jelas kalau dilihat dari sisi tubuh kita. Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk ke dalam. Tapak kaki tegak berangsur-angsur lurus ke depan dan sukar untuk ditegakkan lagi.

1 Hari Sebelum Kem4tian

Tanda-tanda Kem4tian ini juga terjadi setelah waktu ashar, kita akan merasakan denyutan dibagian ubun ubun, ini menandakan kita sudah tak sempat lagi melihat waktu asar di keesokan harinya.

Reporter: Anugerah Ayu Sendari

Artikel Ini Diolah dan dikemaskini oleh Team BSM [Walla]

Be the first to comment on "[Video] Rupa Nya Ini Tanda ‘Alif Johan’ Hendak Pergi Meninggalkan Kita Semua Yang Ramai Tak Sangka,Semoga Aruwah Tenang Disana"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*